Biaya Operasional Tak Dibebankan Pada Santri, Ponpes Al Ikhlas di Sleman Dapat Bantuan Rumah Yatim

Bantuan sarana prasarana diberikan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta kepada Pondok Pesantren Al Ikhlas, pada Sabtu (27/2). Pesantren tersebut terletak di Pedukuhan Kadilobo, Kelurahan Purwobinangun Kapanewon Palem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bantuan yang diberikan berupa meja belajar, buku tulis, papan tulis, berbagai kitab, dan alat tulis lainnya. Menurut penuturan Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Saefudin mengatakan, bantuan diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan operasional ponpes.

“Alhamdulillah ponpes ini terus aktif meski di tengah pandemi, walaupun kegiatannya dibatasi dan tetep menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kebutuhan operasional pesantren tidak dibebankan kepada santri. Sebab, kebanyakan santri di sana berstatus yatim dan dhuafa.

“Jadi kebutuhan operasionalnya hasil dari swadaya pengurus pesantren, mereka memang secara sukarela membangun ponpes ini, sehingga layak kita bantu,” paparnya.

Saefudin bersyujur, bantuan Rumah Yatim mendapat tanggapan positif dari pihak ponpes. Ia berharap, bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend