Di Penghujung Ramadhan, Ratusan Orang di Kedaton Terima Sembako Rumah Yatim

Bulan Ramadhan sebentar lagi berada di penghujung masanya. Rumah Yatim Cabang Lampung memaknai akhir Ramadhan dengan menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera yang berada di sekitaran Asrama Rumah Yatim, Jalan Sultan Agung No. 37, Kedaton, Bandar Lampung, Rabu (13/6). Pembagian sembako ini upaya membantu meringankan beban masyarakat jelang Idul Fitri.

Pada siang itu, Asrama Rumah Yatim Kedaton dipenuhi masyarakat. Karena, sebanyak 107 orang prasejahtera menerima bantuan paket sembako Rumah Yatim. Bantuan ini juga diberikan untuk memberi kebahagiaan kepada masyarakat. Sehingga, bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok di lebaran mendatang.

Menurut pemparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi, pemberian sembako ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memenuhi zakat fitrah dan kebutuhan dapur. Sehingga, mereka bisa merasa tenang dan bahagia. Di samping itu, pembagian sembako ini merupakan agenda rutin Rumah Yatim.

“Insya Allah ini bisa untuk memberikan kebahagiaan hadirnya Rumah Yatim,” paparnya.

Selain itu, tanggapan positif juga datang dari aparatur pemerintahan setempat. Ketua RT setempat, Suratman, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Rumah Yatim. Sehingga, masyarakat di wilayahnya bisa menikmati hari raya dengan bahagia. Ucapan syukur pula, kata Hendi, datang dari penerima manfaat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-14 17:26:36

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend