Dibantu Mahasiswa UINSU, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Al Quran dan Kitab di Dua Kecamatan

Rumah Yatim Cabang Medan pada hari Sabtu (21/08) menyalurkan bantuan berupa 40 Al Quran, 60 Iqro, dan 10 buku panduan shalat, yang dibagikan di dua lokasi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Tim relawan dibantu mahasiswa dan mahasiswi UINSU yang sedang melaksanakan kegiatan KKN dalam kegiatan penyaluran Al Quran dan kitab. Pertama-tama tim relawan mengunjungi Masjid Baitul Amal, Kampung Kolam Dusun, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat. Disini tim relawan membagikan 20 Al Quran, 20 Iqra, serta 10 buku panduan shalat.

“Bantuan kami berikan kepada anak-anak yang biasa mengaji di masjid agar mereka lebih semangat lagi belajar mengajinya”, terang Eka Budi Rahayu, relawan Rumah Yatim.

Selanjutnya tim relawan melanjutkan perjalanannya menuju Desa Jati Sari, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat. Di lokasi ini tim relawan mmebagikan 20 Al Quran dan 40 Iqra untuk anak-anak di wilayah setempat yang memiliki minat tinggi untuk belajar mengaji.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan mereka motivasi untuk lebih giat lagi belajar mengaji dan kelak bisa mengamalkan ilmunya”, tutup Eka.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend