Dina Bertekad Ingin Jadi Hafidzah dan Pengusaha Sukses

Menjadi seorang pengusaha sekaligus hafidz Quran merupakan salah satu keinginan terbesar Dina Madinatul Huda (14). ‘Tiada hari tanpa menghafal Alquran’ seakan menjadi motto hidup bagi salah satu anak asuh Rumah Yatim Tanjung Karang Lampung ini.

Sudah enam tahun Dina tinggal di Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang,  sudah sebanyak delapan juz Alquran pula yang sudah ia hafal. Dalam satu hari,  Dina mampu menghafal sebanyak satu halaman. Sebelumnya, ia hanya mampu menghafal beberapa ayat saja.

“Alhamdulillah dikarenakan menghafal sudah menjadi kegiatan wajib di asrama, jadinya saya sudah terbiasa menghafal dan seiring berjalannya waktu, saya bisa meningkatkan jumlah ayat hafalannya. Selain itu, saya dan teman-teman asuh pun sering diberi motivasi sama abi,” papar Dina.

Ia pun mengatakan, jika ia ingin memberikan mahkota kemuliaan kepada orang tuanya. Dina ingin membalas semua jasa orangtuanya dengan hafalannya.

“Kata abi kalah kita menjadi hafidz, kita bisa memberikan mahkota kemuliaan untuk orangtua. Semoga dengan aku menghafal bisa memberikan mahkota untuk orangtua juga keberkahan untuk Rumah Yatim dan para donatur,” ungkapnya.

Selain mempunyai kemampuan menghafal Alquran dengan jumlah banyak, Dina pun memiliki kemampuan berbicara di depan banyak orang seperti  pidato dan ceramah dengan sangat baik.

Dina terlahir dari keluarga kurang mampu,  ayahnya hanyalah petani kopi kecil dengan penghasilan tak seberapa. Sedangkan ibunya tidak bekerja dikarenakan fokus menjaga empat adik Dina yang masih kecil.

Selain mempunyai empat adik,  ia pun mempunyai dua kakak yang masih duduk di bangku sekolah. Dina tinggal di rumah kecil milik neneknya di wilayah Kota Bumi Lampung Utara.

“Ibu dan bapak belum punya rumah, jadi tinggal dulu di rumah nenek, sekalian jagain nenek,” tuturnya.

Kondisi ini membuat Dina bertekad menjadi orang sukses. Agar ia bisa membuatkan rumah untuk orangtuanya,  menyekolahkan adik-adiknya dan memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Dina pengen jadi pengusaha sukses dan hafidz Alquran, supaya Dina bisa membahagiakan kedua orangtua di dunia dan di akhirat. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan Dina kasih sayang dan mendukung Dina dalam menggapai mimpi Dina,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend