Ditengah Pandemi Tak Surutkan Semangat Rumah Yatim Tegal Untuk Berkurban Yang Terbaik

Ditengah Pandemi Tak Surutkan Semangat Rumah Yatim Tegal Untuk Berkurban Yang Terbaik

Segala persiapan telah dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal guna menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Walau di tengah pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat tim untuk mempersiapkan segala kebutuhan dalam mengelola hewan kurban untuk memberikan kurban yang terbaik.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal Jajang Khoeruman mengatakan, persiapan yang dilakukan mulai dari kepanitiaan, peralatan, tempat menyembelih, wilayah pendistribusiannya, dan lain-lain. “Alhamdulillah sudah siap semuanya, tinggal hari H-nya,” tuturnya, Rabu (29/7).

Tahun ini, kata dia, memang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19. “Walau hal itu berdampak pada ekonomi masyarakat. Tapi di kondisi ekonomi masyarakat yang lagi turun, Alhamdulillah untuk semangat berkurban masyarakat atau donatur tetap istiqomah,” papar Jajang.

Ia menyebut, dalam pelaksanaannya tentu berbeda dengn tahun-tahun sebelumnya. Untuk pemeliharaan dan pemotongan hewan kurban, Rumah Yatim memperhatikan protokol kesehatan yang sesuai dengan peraturan di Kota Tegal. Sedangkan, untuk pendistribusiannya akan dilaksanakan secara door to door, agar tidak terjadi kerumunan.

Hal itu dilakukan guna mencegah merebaknya virus Covid-19. Rumah Yatim dalam hal ini mencoba melakukan sebaik dan semaksimal mungkin. Serta berupaya agar pelaksanaan ibadah kurban ini menjadi kebaikan dan manfaat bagi semua orang.

“Alhamdulillah semua sudah siap, mudah-mudahan pelaksanaan di Hari H berjalan lancar dan tidak ada kendala. Semoga kita semua dilindungi Allah,” harapnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend