Dorong Ekonomi Masyarakat, Rumah Yatim dan Warung Pintar Realisasikan Program

Dorong Ekonomi Masyarakat, Rumah Yatim dan Warung Pintar Realisasikan Program

Rumah Yatim Regional Jabodetabek merealisasikan hasil kerjasama dengan Warung Pintar. Realisasi tersebut perdana diterapkan dengan menyosialisasikan program tersebut kepada masyarakat di sekitaran Kantor Kas Cawang dan Duren Sawit. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk mendorong ekonomi masyarakat.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, bentuk program yang disampaikan kepada masyarakat ialah dalam bentuk modal usaha warung kelontongan. Sosialisasi ini juga menjelaskan tentang administrasi keikut sertaan masyarakat dalam program tersebut.

“Hasil dari itu dari Warung Pintar langsung mendata para pemohon untuk langsung di survei. Karena memang ada beberapa tahapan yang mesti dilalui,” papar Ali.

Pada sosialiasi tersebut, target audiens pada awalnya berjumlah 25 orang. Namun, karena lain hal hanya 15 orang yang datang dan mengikuti sosialisasi. Ke depannya setelah sosialisasi tersebut bisa mendorong masyarakat untuk bisa mandiri dalam usaha. Sehingga, mampu meningkatkan ekonomi masing-masing.

“Meminimalisir angka pengangguran walau dalam skala kecil,” ujarnya.

Sebelumnya, Rumah Yatim Regional Jabodetabek bekerjasama dengan Warung Pintar dalam memberikan modal usaha bagi masyarakat. Pada program ini Warung Pintar menawarkan kepada masyarakat untuk membuka usaha. Fasilitas yang didapatkan seluruhnya ditanggung oleh Warung Pintar.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-17 17:40:51

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend