Dukung Biaya Pendidikan Siswa Madrasah Jam’iyatul Lewat Bantuan Uang Saku

Rumah Yatim Cabang Medan mendukung biaya pendidikan siswa prasejahtera Madrasah Jam’iyatul Al Washliyah, di Jalan Cendrawasi, Rajawali, Kota Medan, lewat pemberian bantuan uang saku pendidikan kepada 35 siswa. Bantuan tersebut diserahkan pada Minggu (28/7) lalu, untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Relawan Rumah Yatim, Ibnu menuturkan, hampir semua anak di sekolah tersebut kondisinya hidup dalam keterbatasan Sehingga untuk mendapatkan uang saku dari orangtuanya terbilang seadanya. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan ini untuk mendukung semangat anak-anak dalam belajarnya, serta mengembalikan keceriaan mereka.

“Kondisinya cukup memprihatinkan, dari segi penghasilan orangtua juga sangat kecil, jadi untuk kebutuhan sehari-harinya pun cukup pas-pasan,” ungkapnya.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban para orangtua. Serta diharapkan Rumah Yatim dapat terus berkontribusi membantu pendidikan anak-anak prasejahtera di Indonesia, salah satunya di wilayah Sumatera Utara.

Lewat bantuan ini, kata dia, anak-anak bisa menggunakan bantuan uang saku dari Rumah Yatim untuk membeli sesuatu yang mereka inginkan terutama perlengkapan sekolah. Agar semangat belajar anak-anak meningkat.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend