Dukung Kesehatan Ratusan Santri, Rumah Yatim dan Unilever Beri Kebutuhan MCK

Rumah Yatim Regional Jabodetabek melakukan ekspedisi ke sebuah perkampungan yang berada di Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Selasa (17/7). Ekspedisi tersebut untuk memberikan bantuan kebutuhan harian kepada ratusan santri yang berada di 15 pesantren di wilayah tersebut.

Menurut penjelasan Person In Charge (PIC) kegiatan tesebut, Ali Ridwan, pemberian bantuan kebutuhan meliputi keperluan MCK. Hal ini dikarenakan, masih banyak santri yang tidak menggunakan sabun lainnya saat mandi. Melihat kondisi tersebut, kata Ali, bantuan kebutuhan MCK ini dirasa perlu untuk diberikan. “Karena untuk di daerah itu sendiri kebutuhan tersebut sangat diperlukan,” paparnya.

Sebanyak 350 santri dari 15 pesantren yang berada di dua desa mendapat bantuan kebutuhan MCK dari Rumah Yatim dan Unilever. Bantuan tersebut juga merupakan upaya memberikan keceriaan bagi anak-anak yang berada di kedua desa tersebut. Kedua desa itu meliputi Desa Cihujan dan Desa Cipalabuh.

Ali menambahkan, dari ratusan anak di pesantren tersebut hanya sedikit dari mereka yang menggunakan perlengkapan MCK. Bantuan ini juga, kata dia, untuk membantu kebutuhan kesehatan seluruh santri. Bahkan, mirisnya sejumlah santri yang tidak menggunakan kebutuhan MCK merasa tidak memerlukan hal tersebut.

“Kebutuhan seperti itu hanya kebutuhan langka karena langka ekonomi. Dari pada beli sabun mendingan untuk beli makan,” tutur Ali, dari sepenggal cerita di kampung tersebut.

Rasa syukur juga terlihat dari raut wajah ceria saat bantuan tersebut diberikan. Karena, bantuan kebutuhan perlengkapan seperti tersebut sangat jarang diterima oleh santri yang berada di daerah tersebut. Ia berharap, bantuan tesebut bisa memberikan kebahagiaan lebih untuk para santri. “Harapannya mereka bisa lebih hidup sehat,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-18 17:37:52

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend