Dukung Pendidikan Yana, Rumah Yatim Beri Beasiswa Hasil Patungan untuk Berbagi

Dukung Pendidikan Yana, Rumah Yatim Beri Beasiswa Hasil Patungan untuk Berbagi

Donasi digital bertajuk ‘Patungan untuk Berbagi’, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Pekanbaru mewakili ketiga perusahaan untuk menyalurkan sejumlah 25 bantuan perlengkapan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang kurang mampu di SMP Tunas Karya, Kota Pekanbaru. Penyerahan bantuan yang dilakukan pada Senin (11/11) pun disambut baik oleh anak-anak dan pihak sekolah. 

Gerakan yang bertujuan untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia ini, hingga Rabu (28/8) telah berhasil menyalurkan sejumlah 19.205 ke seluruh Indonesia. Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan lebih baik.

Namun yang terpenting, gerakan ini diharapkan membantu masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan semangat berbagi dan juga mengambil bagian dalam kemajuan pendidikan anak-anak Indonesia.

Salah satunya, Yana (15), siswi kelas 3 SMP Tunas Karya Pekanbaru yang bahagia mendapat beasiswa pendidikan. Sejak ayahnya meninggal, kini Ia hidup bersama Ibu dan kedua kakaknya.

“Ibunya hanya bekerja sebagai buruh membersihkan cabe, hanya dibayar 1500 rupiah perkilo. Jadi sehari ibunya hanya berpenghasilan 10 ribu rupiah,” kata Relawan Rumah Yatim regional Riau, Rista.

Selain itu, Yana beserta ibu dan kakaknya tinggal di rumah kontrakan yang kecil. Bahkan ketika hujan datang, dia dan keluarganya harus menyediakan ember untuk menampung air yang bocor dari atap rumahnya.

 

 

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend