Dukung Pendidikan Yatim Dhuafa di Kampung Melayu dengan Program Back To School

Program bantuan Back To School (BTS) berupa perlengkapan sekolah rutin disalurkan Rumah Yatim Cabang Riau diberbagai wilayah, dari perkotaan hingga pelosok desa. Hal ini dilakukan guna mendukung pendidikan anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Jumat (25/3) kemarin. Sebanyak 23 anak yatim dan dhuafa menerima paket perlengkapan sekolah berisi tas dan alat tulis.

“Alhamdulillah mereka sangat antusias dan senang mendapat perlengkapan sekolah baru,” ujar Tisna kepala cabang Rumah Yatim Riau.

Ia menambahkan, mayoritas orangtua atau wali anak adalah buruh serabutan. Penghasilan yang didapat tidak menantu dan tidak seberapa. “Terkadang untuk kebutuhan pokok saja sulit, apalagi untuk membeli perlengkapan sekolah yang baru,” lanjutnya.

Oleh karena itu, anak-anak tersebut begitu antusias saat tim Rumah Yatim datang. Tisna berharap, pemberian bantuan ini bisa memotivasi anak untuk lebih giat dalam belajar. “Setidaknya dapat menjadi penyemangat bagi mereka,” ujarnya.

Ia juga berharap, mereka tak pantang menyerah dalam menjalani hidup meski dalam keterbatasan. Mudah-mudahan, kata dia, mereka bisa terus menggapai cita-citanya. “Semoga mereka tumbuh menjadi anak yang sholeh dan membanggakan keluarga,” tutup Tisna.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend