Dukung Pendidikan  Yatim di Gedebage, Rumah Yatim Bagikan Beasiswa Dhuafa

Anak yatim di gedebage

Sebagai upaya mendukung pendidikan anak-anak yatim, Rumah Yatim Area Jawa Barat rutin memberikan beasiswa dhuafa. Salah satunya, di Kampung Ranca Kamurang RT 005 RW 008, Kel. Cisaranten Kidul, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jumat (14/8) kemarin.

Sebanyak 50 anak yatim yang berasal dari keluarga prasejahtera mendapat beasiswa tersebut. Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin mengatakan, anak-anak tersebut sangat antusias menerima bantuan ini.

“Alhamdulillah mereka pada senang, semoga ini menjadi penyemangat bagi mereka untuj terus belajar dan meraih cita-cita,” tuturnya.

Sebab, kata dia, anak-anak yatim ini perlu didukung agar bisa maju. Adapun kondisi keluarga mereka memang dalam kekurangan. Mayoritas, para orangtua bekerja sebagai buruh harian lepas.

“Penghasilan yang didapat oleh mereka memang tidak seberapa, terkadang mereka kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya, apalagi kebutuhan pendidikan,” tambahnya.

Maka, menurutnya, beasiswa ini tepat sasaran Solehudin berharap, apa yang Rumah Yatim berikan dapat menjadi manfaat bagi anak yatim. “Semoga mereka menjadi anak-anak yang pintar dan sholeh-sholehah,” ungkapnya.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend