Dukung Semangat 122 Siswa TK dan MD Nurul Islam Lewat Uang Saku Pendidikan

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan uang saku pendidikan bagi 122 siswa Taman Kanan Kanan (TK) dan Madrasah Diniyah (MD) Nurul Islam di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/7). Bantuan uang saku diberikan guna mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu di dua sekolah tersebut.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, TK dan MD Nurul Islam sampai saat ini masih berbagi ruang kelas dengan SDI Nurul Islam untuk proses belajar mengajarnya. Hal ini disebabkan keterbatasan anggaran untuk pembangunan sekolah terpisah yang lebih layak pada umumnya.

Namun demikian, semangat para siswa di dua sekolah tersebut tetap terlihat. Walaupun kondisi sekolahnya masih harus bergantian secara sarana dan prasarana. Untuk mendorong semangat anak, kata Ali, Rumah Yatim hadir dengan memberikan bantuan uang saku pendidikan. Agar, setiap anak tetap semangat untuk sekolah.

“Mereka masih bergantian ada jadwal siang dan pagi, termasuk anak-anak dari TK, masih satu atap,” papar Ali, saat diwawancarai, Kamis (25/7).

Ia mengungkapkan, walaupun bantuan uang saku tersebut tidak begitu besar. Akan tetapi, ia berharap bisa mendorong para siswa untuk tetap lebih rajin. Baik secara pembelajaran maupun minimal untuk berangkat ke sekolahnya. Apalagi, kata dia, sebagian besar orangtua anak hanya bekerja sebagai buruh cuci dan pembantu rumah tangga.

“Minimal mereka bisa semangat karena sudah ada bekal untuk sekolahnya, ya harapan besarnya bisa meringankan beban orangtuanya,” pungkas Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend