Dukung Semangat Anak Yatim di Tengah Pandemi, Rumah Yatim Bagikan Beasiswa

Dukung Semangat Anak Yatim di Tengah Pandemi, Rumah Yatim Bagikan Beasiswa

Walau sistem belajar di sekolah belum kembali pulih seutuhnya akibat pandemi Covid-19, dan masih beralih menjadi sistem daring. Namun, kebutuhan anak dalam pendidikan di rumah perlu ditunjang. Khususnya bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di wilayah pantauan pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Rumah Yatim Area Jawa Barat terus masif memberikan bantuan beasiswa dhuafa bagi anak-anak yang membutuhkan. Salah satunya  diberikan kepada 94 anak yatim dan dhaufa di Kota Bandung paad Senin (13/7). Bantuan tersebut dibagaikan di empat lokasi berbeda. Yakni, 40 anak di Kelurahan Antapani Wetan, 12 anak di Arcamanik, 22 anak di Cemara, dan 20 anak di Cisaranten Endah.

“Alhamdulillah penyalurannya lancar, dan mereka antusias,” kata Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin.

Ia menyebut, anak-anak tersebut berasal dari keluarga prasejahtera. Mayoritas orangtua anak bermata pencaharian sebagai buruh serabutan, sehingga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terkadang cukup sulit. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

“Jadi kami memberikan bantuan kepada yang benar-benar membutuhkan, anak-anak ini perlu didukung semangat belajarnya, agar bisa terus optimis menggapai impian,” ungkapnya.

Solehudin berharap, beasiswa dhuafa ini berguna bagi keberlangsngan pendidikan anak yatim ke depannya. “Semoga bantuan ini meningkatkan semangat belajar mereka supaya lebih giat,” tutupnya.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend