Empat Kecamatan di Tegal Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Bantuan biaya hidup tahap 2 di bulan Januari 2021 ini disalurkan Rumah Yatim Cabang Tegal, pada Selasa (26/1). Bantuan tersebut dibagikan di empat kecamatan di Tegal, guna membantu memenuhi kebutuhan harian warga prasejahtera.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman. Ia juga menyebut tiga kecamatan tersebut ialah Kecamatan Kramat, Margasari, Dukuhturi, dan Tegal Timur.

Sebanyak 52 warga prasejahtera menerima bantuan dengan penuh antusias. Rata-rata, kata dia, penerimanya merupakan anak yatim dan lansia

Menurut Jajang, mereka layak mendapat bantuan ini, karena kondisinya cukup memprihatainkan. “Kebanyakan adalah lansia yang sudah tidak bekerja dan sakit-sakitan,” jelasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka hanya bisa mengandalkan anaknya yang bekerja serabutan. Ia berharao, di usia senjanya, mereka bisa terus semangat menjalani hidup, terutama meningkatkan ibadah kepada Allah.

Meski bantuan yang diberikan tidak banyak, namun Jajang berharap dapat meringankan beban mereka. “Mudah-mudahan mereka diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend