Fadli Penderita Limfedema Akan Jalani Operasi Kedua

Fadli Nurdiansyah Ramadhan (11), akan kembali menjalani operasi kedua untuk lengan kirinya di Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Rencananya operasi tahap kedua ini akan dilakukan pada Rabu (9/9) mendatang.

Menurut Relawan Rumah Yatim, Permana, operasi tahap kedua nanti masih dibagian pergelangan lengan kirinya. Setelah tiba di Rumah Sakit nanti, Fadli akan menjalani serangkaian pemeriksaan untuk persiapan operasi.

Sebelumnya, operasi tahap pertama yang dilakukan pada Rabu (18/03) lalu di Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso, Jawa Tengah. Tim relawan Rumah Yatim akan terus mendampingi Fadli hingga kembali dalam kondisi normal dan sehat. Pendampingan ini untuk memudahkan mobilitas keluarga Fadli yang keterbatasan secara ekonomi dan pengetahuan

“hari ini kami berangkat dari kediaman Fadli di Cianjur menuju Solo. Masih dibagian pergelangan, bekas operasi kemarin akan diperbaiki lagi, mudah mudahan operasi kedua ini sukses dan lancar,” ungkap Permana

Fadli merupakan anak laki-laki asal Kampung Cikaret RT 02 RW 01, Desa Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, yang sejak lahir mengalami penyakit Limfedema Ekstremitas Suspensi Sinitra, yakni terjadi pembengkakan di lengan bagian kiri akibat penyumbatan.

Keterbatasan biaya membuat orang tua Fadli tidak melakukan pengobatan dengan baik. Akhirnya, saat ini lengan kiri Fadli berukuran lebih besar dari kondisi normalnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend