Guna Dukung Tadarus Malam, Rumah Yatim Beri Alquran untuk Majelis Ta’lim

Guna Dukung Tadarus Malam, Rumah Yatim Beri Alquran untuk Majelis Ta'lim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan sejumlah kitab suci Alquran untuk Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah, di Gang H. Usman RT 08 RW 03, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur. Penyaluran kitab ini guna mendukung aktivitas keagamaan yang ada di majelis tersebut.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan, Ali Ridwan, pada penyaluran tersebut sebanyak 10 buah Alquran diberikan kepada pengurus majelis ta’lim pada malam hari saat kegiatan tadarus malam berlangsung. Selain itu, diharapkan bantuan Alquran yang diberikan Rumah Yatim bisa digunakan oleh para jamaah untuk kegiatan tadarus malam.

“Majelis itu dalam bulan suci Ramadhan selalu aktif banyak kegiatan tadarus ba’da shalat tarawih hingga masuk waktu sahur,” papar Ali.

Ia menambahkan, bantuan Alquran tersebut sebelumnya diajukan oleh salah seorang jamaah. Pada pertemuan tersebut jamaah majelis ta’lim menjelaskan bahwa ada keterbatasan Alquran. Selain itu, Alquran yang ada sudah dalam kondisi yang kurang baik.

“Harapannya bisa lebih banyak lagi jamaah yang bisa ikut dengan kegiatan itu,” lanjutnya.

Di samping itu, Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah selalu diramaikan oleh sejumlah kegiatan keagamaan. Sejak sore hari hingga malam, aktivitas anak-anak dan orangtua selalu jadi warna bagi majelis ta’lim tersebut. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan Alquran.

“Ya itu sangat ramai dari mulai sore dengan pengajian anak-anak dan malam dengan shalat tarawih disambung dengan tadarus hingga waktu sahur,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-21 13:16:25

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend