Hari Kedua, 750 Paket Daging Qurban Dibagikan Di 11 Kelurahan Kota Tegal

Hari Kedua, 750 Paket Daging Qurban Dibagikan Di 11 Kelurahan Kota Tegal

Memasuki hari kedua lebaran haji 1441 Hijriyah, Sabtu (1/8), Rumah Yatim Cabang Tegal menyembelih 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Hasil dari penyembelihan tersebut, sebanyak 780 paket daging qurban disalurkan bagi masyarakat di 11 kelurahan/desa di Kota dan Kabupaten Tegal.

Pembagian daging qurban tersebut antara lain, 120 paket di Banjaranyar, 90 paket di Brebes, 100 paket di Slerok, 50 paket di Kaligayam, 50 paket di Kejambon, 100 paket di Sutrapanan, 20 paket di Mejasem, 50 paket di Dinuk, 50 paket di Jatilawang, 60 paket di TPQ Annajah Desa Batu Agung, dan 90 paket di TPQ Alkautsar Desa Karangmulya.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, paket daging qurban itu dibagikan bagi anak-anak yatim dan warga sekitar. Menurutnya, mayoritas warga memang dalam kondisi ekonomi lemah.

“Apalagi di tengah pandemi seperti ini, mereka cukup kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, karena penghasilan menurun bahkan beberapa ada yang kehilangan pekerjaan,” ungkapnya.

Tahun ini pun, kata dia, dalam penyembelihan dan pendistribusiannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Ya di tahun ini kita mesti memerhatikan protokol kesehatan, dan pendistribusiannya secara door to door,” imbuhnya.

Meski begitu, sambung Jajang, tak mengurangi semangat dalam berqurban dan berbagi terhadap sesama. Ia berharap, ratusan paket qurban yang telah dibagikan dapat bermanfaat dan berkah. Baik itu bagi yang berqurban maupun yang menerima manfaatnya.

“Semoga semangat berqurban ini tak pernah luntur, agar semakin banyak masyarakat yang merasakan kebahagiaannya. Semoga kita semua bisa bertemu dengan Idul Adha tahun depan,” harapnya.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend