Ibrahim, Lansia Dhuafa Riau Terima Bantuan Biaya Hidup

Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan biaya hidup kepada Ibrahim seorang warga lansia dhuafa yang tinggal di wilayah Jalan Lintas Timur, RT.07/RW.06, Desa Sering Barat, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Ibrahim merupakan seorang lansia yang berusia 78 tahun dan tinggal bersama ke-enam anaknya. Sehari-harinya ia bekerja sebagai pencari ikan untuk dijual sebagian dan untuk keperluan makan sebagian. Namun kini kondisi fisik Ibrahim sudah tak lagi muda, ia hanya bisa mengandalkan anak-anaknya yang bekerja serabutan untuk makan sehari-hari. Untuk membayar kontrak tempat tinggalnya pun, ia diberi keringanan oleh pemilik bangunan, harga yang awalnya ditetapkan sebesar Rp.400.000,- kini hanya mampu dibayar Ibrahim Rp.150.000,- saja.

“Sebenarnya kalo kemauan untuk tetap kerja ya tentu ada, tidak mau menyusahkan orang lain, tapi harus bagaimana lagi kalau kondisi fisik saya sudah seperti ini”, terang Ibrahim.

Terlihat senyuman di wajah Ibrahim setelah ia menerima paket bantuan. Ia menyampaikan rasa syukurnya serta terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur.

“Semoga diberikan kebaikan dan kelancaran untuk Rumah Yatim dan Donatur”, tutup Ibrahim.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan biaya hidup untuk Ibrahim, dapat memberikan keringanan untuk ia dan keluarganya dalam menghadapi pandemi ini, serta memberikan mereka harapan baru untuk hidup yang lebih baik.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend