Jajang, Kepala Asrama Rumah Yatim Tegal Ajarkan Pola Hidup Bersih pada Anak Asuh

Islam adalah agama yang sempurna, mengatur segala aspek kehidupan manusia dengan cara yang juga sempurna. Salah satu aspek yang amat diperhatikan Islam adalah tentang kebersihan.

Kebersihan pun menjadi hal yang paling diperhatikan di Rumah Yatim Cabang Tegal. Para pengurus asrama selalu membiasakan pola hidup bersih kepada anak asuh, dimulai dari hal besar seperti piket asrama, mandi, cuci baju sampai hal terkecil seperti berwudhu dan sikat gigi sebelum tidur.

” Menjaga kebersihan itu sangat baik untuk kenyamanan dan kesehatan anak, apalagi di masa pandemi ini,” ujar Jajang, kepala asrama Rumah Yatim Tegal, Jumat (09/04)

Ia pun mengatakan jika pembiasaan ini sudah menerap pada anak asuhnya, setiap harinya mereka mengerjakan pembiasaan ini tanpa harus diingatkan, terkecuali anak asuh SD yang mesti sedikit diingatkan karena kadang mereka suka keasyikan bermain atau menggambar.

“ Alhamdulillah anak asuh besar selalu mengingatkan dan membimbing anak asuh kecil jika lupa melakukan pembiasaan ini,” ujarnya.

Jajang berharap, pembiasaan ini bisa diterapkan anak-anak sampai mereka tua nanti, ia pun berharap anak-anak bisa mengajarkan keluarga atau temannya untuk menerapkan pembiasaan baik ini.

Sinta

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend