Janda dan Lansia di Mempawah dan Sambas Bahagia Dapat Bantuan Biaya Hidup

Sebanyak 40 masyarakat prasejahtera di dua kabupaten di Kalimantan Barat menerima bantuan biaya hidup Rumah Yatim Cabang Pontianak, pada akhir Desember 2020 lalu. Bantuan diberikan guna membantu mereka memenuhi kebutuhan hariannya.

Dua lokasi tersebut ialah Jalan Parit Haji Usman, Desa Jungkat, Kec. Siantan, Kab. Mempawah, dan Jalan Semparuk Bahagia RT 01 RW 01, Dusun Semparuk, Desa Semparuk, Kec. Semparuk, Kab. Sambas.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim mengatakan, para penerima manfaat merupakan janda dan lansia. “Alhamdulillah mereka bahagia menerima bantuan tersebut,” ujarnya.

Pasalnya, mereka sudah tidak sanggup bekerja lagi. Saat ini, mereka hanya bisa mengandalkan anaknya yang bekerja sebagai buruh harian lepas. Yang mana, penghasilannya tidak seberapa.

“Apalagi, kondisi pandemi Covid-19 ini membuat kehidupan mereka semakin sulit, oleh karena itu mereka layak mendapat bantuan,” papar Rohim.

Ia berharap, bantuan biaya hidup ini bisa menghidupi mereka selama beberapa hari ke depan. “Walau tidak banyak, namun harapannya bisa meringankan beban mereka di usia senjanya,” ungkapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend