Kali Kedua di 2019, Beasiswa Dhuafa Disalurkan di Kemirimuka

Sudah kali kedua di tahun 2019, beasiswa dhuafa disalurkan bagi anak asuh nonmukim di Kantor Kas Rumah Yatim Margonda, Jalan Margonda Raya No. 348, Kemirimuka, Beji, Depok, Sabtu (16/2). Beasiswa dhuafa tersebut diberikan kepada anak yatim dan dhuafa yang berada di Kelurahan Kemiri Muka.

Menurut pemaparan Staf Front Office (FO) Rumah Yatim Margonda, Anisa Fitriani, penyaluran ini juga berkoordinasi dengan pihak pemerintahan Kelurahan Kemirimuka. Dari data tersebut sebanyak 20 anak dalam kesempatan hari ini menerima beasiswa dhuafa tersebut.

“Untuk penyalurannya kami sudah mempunyai data anak yatim dan dhuafa nonmukim yang sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan,” ungkap Anisa.

Penyaluran beasiswa dhuafa ini juga merupakan agenda rutin setiap bulannya. Hal itu untuk mendukung dan memberikan semangat kepada anak yatim dan dhuafa untuk tetap bersekolah. Dari Cabang Margonda sendiri, sambung Anisa, Januari kemarin juga beasiswa dhuafa disalurkan.

“Alhamdulillah untuk di Kantor Cabang Margonda sendiri sudah hampir setiap bulan, di tahun ini sendiri sudah kedua kalinya,” paparnya.

Ia mengungkapkan, dengan disalurkannya beasiswa kepada anak yatim dan dhuafa tersebut, diharapkan bisa membantu untuk mendukung dan mencerdaskan anak bangsa yang kurang mampu. Agar, pendidikan dan kebutuhan yang menunjangnya bisa terpenuhi dengan baik.

“Dapat bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya serta memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi,” kata Anisa.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend