Kepala MI Al Hidayah Apresiasi Bantuan Rumah Yatim Bagi Siswanya

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah, Yaaid Husaein mengapresiasi program bantuan Rumah Yatim Cabang Surabaya untuk puluhan siswanya pada Rabu (30/7). Sejumlah bantuan yang direalisasikan berupa ATM Yatim Prestasi dan perlengkapan sekolah.

Menurut Yaaid Husaein, bantuan tersebut sangat berarti bagi siswa yang bersekolah di MI Al Hidayah. Apalagi, kedatangan Rumah Yatim ini merupakan satu-satunya lembaga sosial yang secara langsung merealisasikan programnya saat baru sekali datang berkunjung. Yaaid mengatakan, hal itu membuat dirinya dan pengajar lain merasa terharu.

“Terharu semangatnya relawan Rumah Yatim dan perhatian terhadap kami, padahal baru saja satu hari survei,” paparnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Terutama para donatur yang terus mendukung terlaksananya program untuk para siswa. Harapannya, kata dia, Rumah Yatim ke depannya terus bersemangat untuk mendukung para siswa kurang mampu di tempat lain.

“Terus berjuang dan sukses mengemban amanah, Rumah Yatim luar biasa dari Surabaya sampai ke Jombang,” tuturnya.

Bantuan ATM Yatim Prestasi sendiri diterima oleh lima siswa di MI Al Hidayah. Sedangkan bantuan perlengkapan sekolah diberikan kepada 90 siswa dari kelas satu hingga enam. Program tersebut juga merupakan kolaborasi lewat program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama Tokopedia, OVO, dan Grab.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend