Ketiga Kalinya, Teh Kotak Gandeng Rumah Yatim Salurkan Bantuan Alat Sekolah

Salah satu perusahaan minuman di Indonesia, Teh Kotak, kembali menggandeng Rumah Yatim untuk yang ketiga kalinya menyalurkan bantuan paket peralatan sekolah. Bantuan ini diberikan kepada ratusan anak prasejahtera di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Rumah Yatim Lodaya, Jalan Lodaya, No. 91, Lengkong, Kota Bandung, pada Kamis (18/7) kemarin. Relawan Rumah Yatim, Solehudin mengungkapkan, program bertajuk ‘Digital Inspirasi Kesempurnaan Ramadhan’ ini merupakan kelanjutan penyaluran dari program di bulan Ramadhan kemarin.

Selain itu, pada kesempatan ini juga bertepatan dengan momen tahun ajaran baru 2019/2020. Bersama 20 anak asuh Rumah Yatim, Teh Kotak turut berbagi kebahagiaan dengan membagikan tas baru secara gratis. “Jadi sebenarnya ini kerjasama yang ketiga, mulai dari 2017 sampai 2019, kebetulan pas momennya masuk tahun ajaran baru,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, kata dia, Teh Kotak menyerahkan 500 paket peralatan sekolah untuk disalurkan kepada anak-anak tidak mampu di asrama maupun di luar asrama. Rencananya bantuan tersebut akan Rumah Yatim salurkan sebagian ke anak asuh mukim dan nonmukim. Sebagian lainnya dibagikan kepada anak-anak prasejahtera di pelosok Jawa Barat.

Adapun kegiatan tersebut diisi dengan makan bersama, hiburan, sambutan hingga pembagian tas. Untuk ke depannya Solehudin berharap bisa terus bekerjasama dan bersinergi dalam program pendidikan untuk kemajuan yatim dan dhuafa di Indonesia.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend