Ketua Kavling Dwikora Dukung Program Rutilahu Rumah Yatim Bagi Si Kembar Yatim

Putriana dan Putriani, si kembar yatim ini menginginkan adanya sebuah jendela di rumahnya. Setiap hari, ia dan kedua adiknya harus merasakan pengapnya ruangan tanpa jendela. Upaya Rumah Yatim Cabang Medan untuk membuatkan jendela dalam program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) didukung penuh oleh Kepala Kavling Komplek Dwikora, di Jalan Budiluhur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Saat kunjungannya pada Senin (25/2) lalu, tim Rumah Yatim Medan bertemu dengan Ketua Kavling Komplek Dwikora. Kepala Cabang Medan Dasep menuturkan, dirinya bersyukur mendapat dukungan penuh dari aparat setempat. Pihak desa akan mempermudah untuk persyaratan administrasi jika dibutuhkan.

“Kita sudah lapor ke kavlingnya, Alhamdulillah mereka mendukung kalau ada syarat administrasi, apa-apanya nanti kavling bisa bantu,” tuturnya.

Seperti yang diketahuinya, rumah si kembar yatim ini tidak memiliki jendela, bangunannya pun terbuat dari triplek yang sudah lapuk bahkan nyaris rubuh. Terlebih lokasi rumah itu berada di tengah perumahan elit. Keinginan memiliki sebuah jendela adalah harapan sederhananya. Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Medan tengah berupaya menggalang dana untuk membantu.

“Insya Allah kami akan bangun jendela untuk si kembar. Mohon bantuan dan dukungannya dari berbagai pihak, untuk menyukseskan program ini,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend