Kondisi Kupang Porak Poranda Akibat Angin Besar, Rumah Yatim Akan Salurkan Bantuan

Melihat kondisi kota Kupang porak poranda akibat dilanda angin disertai hujan besar, tim relawan Rumah Yatim NTB yang saat ini berada disana memilih untuk menyalurkan bantuan di wilayah tersebut.

Setelah ditelusuri, banyak pohon tumbang, dan bangunan hancur, terutama di Kelurahan Mantasi , Kecamatan Alak, Kota Kupang , Provinsi NTT. Karena kondisi pemukiman disana mayoritas terbuat dari kayu, banyak dari rumah yang hancur, bahkan sebagian warga terpaksa memilih mengungsi di mushola Raudatul Jannah, baik muslim maupun non muslim.

“Kondisi disana sangat memprihatinkan, sebanyak 40 keluarga yang terdiri dari bayi sampai lansia mengalami dampaknya, saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan,” ungkap Aziz salah satu tim relawan Rumah Yatim, Senin (12/04)

Rencananya Selasa (13/04) besok, tim akan menyalurkan bantuan bahan pokok di wilayah Mantasi. “Insya Allah besok kami kesana lagi untuk memberikan bantuan, mohon doanya semoga niat baik kami diberikan kelancaran,” ungkap Aziz.

Ia pun mengatakan, setelah menyalurkan bantuan di Mantasi, Kecamatan Alak, kota Kupang Rumah Yatim berencana akan berangkat ke Rote untuk menyalurkan bantuan.

Sinta

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend