Kondisi Madrasah Hasanah Mengkhawatirkan, Rumah Yatim Sumut Berikan Bantuan

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara kembali menyambangi madrasah Al Hasanah yang berlokasi di Dusun 6, Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara guna memberikan bantuan sarana prasarana.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya papan tulis, meja belajar, spidol dan alat tulis. Diungkapkan Eka Budi Rahayu salah satu relawan Rumah Yatim Sumut, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan assessment Rumah Yatim ke madrasah tersebut pada awal September lalu.

“Dari hasil assessment kami, madrasah Hasanah sangat layak menerima bantuan ini, semoga bantuan ini bisa menunjang kegiatan belajar mengajar disana,” kata Eka.

Ia pun bercerita jika madrasah Hasanah berdiri sejak tahun 2000. Meski sudah berdiri lama, kondisi madrasah Hasanah sangat memprihatinkan. Tidak ada papan tulis disana, hanya tembok yang dicat warna hitam untuk dijadikan papan tulis, tembok madrasah pun sudah mulai rusak, begitupun dengan meja kursi untuk para murid yang sudah rusak.

“Murid di madrasah Hasanah ada 30 anak, setiap bulan mereka membayar SPP sebesar 40 ribu, namun tidak semua anak membayar SPP, karena pihak madrasah menggratiskan biaya spp untuk anak yatim dan dhuafa,” terang Eka.

Bantuan diserahkan langsung kepada Hamidah selaku kepala madrasah Hasanah. Ia begitu sangat senang ketika menerima bantuan ini.

“Kebetulan ketika kami memberikan bantuan ini ada anak-anak yang akan belajar di madrasah, Alhamdulillah anak-anak sangat senang ketika kami memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menambah semangat belajar anak-anak,” tutup Eka.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend