Kunjungan Tim Relawan ke Madrasah Muallafin di Kupang

Di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur ada sebuah madrasah yang didirikan oleh para mualaf, madrasah ini dinamakan Muallafin yang lokasinya berada di Desa Tambira , Kecamatan Amarsi , Kabupaten Kupang.

Wilayah tersebut masih di dominasi non muslim, meskipun begitu madrasah ini memiliki banyak murid dari berbagai daerah, terutama dari daerah pegunungan dan pelosok desa. Total murid disana ada 150 anak dari tingkat MI dan MTs, mereka tinggal di madrasah karena jika pulang pergi jaraknya sangat jauh dari rumah mereka.

Menurut penuturan Aziz salah satu tim relawan Rumah Yatim, dikarenakan mayoritas murid disana yatim dan dhuafa, pihak madrasah tidak mematok harga untuk biaya pendidikan dan para muridnya.

Untuk memenuhi biaya hidup muridnya, pihak madrasah melakukan galang dana keliling daerah lain. Hasil galang dana ini digunakan untuk membeli keperluan murid disana, sisanya ditabung.

Diketahui Tambiran merupakan salah satu wilayah yang terkena bencana badai siklon seroja dan banjir. Meski terdampak bencana, semangat anak-anak untuk belajar tidaklah pudar

“Mereka adalah orang-orang yang tegar, ketika kami kesana, mereka menyambut kami dengan hangat, seakan tak memperlihatkan duka mereka,”ungkap Aziz

Dalam kunjungannya, tim relawan Rumah Yatim memberikan bantuan dan memotivasi mereka untuk tetap semangat dan tak lupa berdoa kepada Allah supaya diberikan kekuatan menghadapi semua ini.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend