Kunjungi MI Wachid Hasyim Balongsari, Rumah Yatim Jatim Salurkan Tiga Bantuan Pendidikan Sekaligus

Rumah Yatim cabang Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (17/11) tadi, mengunjungi MI (Madrasah Ibtidaiah) Wachid Hasyim yang berlokasi di Jalan Balongsari Tama 3B No. 22, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Jatim.

Dalam kunjungannya tersebut, lembaga amil zakat ini menyalurkan tiga program bantuan pendidikan sekaligus, diantaranya beasiswa yatim dhuafa kepada 10 siswa, bantuan perlengkapan sekolah kepada 5 siswa yatim dan dhuafa dan bantuan sarana prasana sekolah berupa papan tulis, alat tulis kantor, tempat cuci tangan, dan peralatan kebersihan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan dari MI Wachid Hasyim Eni Zubaidah, disaksikan oleh sejumlah pengajar dan siswa disana.

“Program bantuan pendidikan Rumah Yatim ini sangat bagus, sangat membantu kami. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donaturnya, semoga bantuan bermanfaat untuk kami semua dan anak-anak, semoga Allah membalas kebaikan semua dengan kesehatan dan rizky yang berlimpah,”
tutur Eni Zubaidah.

Sementara itu menurut Ramdhan Burhanudin selaku kepala cabang Rumah Yatim Jawa Timur, kedatangan tim Rumah Yatim ke MI Wachid Hasyim disambut antusias pengajar, karyawan dan sejumlah siswa disana. Keceriaan pun ditunjukan oleh siswa siswi saat menerima bantuan dari Rumah Yatim.

“Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian Rumah Yatim terhadap pendidikan anak yatim dan dhuafa di Indonesia khususnya wilayah Jawa Timur, selain itu bantuan ini diberikan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di MI Wachid Hasyim,” ujar Ramdhan Burhanudin, kepala cabang Rumah Yatim Jawa Timur.

Ramdhan berharap, bantuan perlengkapan sekolah dan beasiswa ini bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan semangat belajar anak-anak. Sedangkan untuk bantuan sarana prasana sekolah, ia berharap semoga bantuan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin dan bisa menunjang kegiatan belajar mengajar disana.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend