Lansia Cileunyi Sakit-sakitan dan Perlu Biaya Berobat, Rumah Yatim Datang dan Beri Bantuan

Rumah Yatim Area Jawa Barat pada hari Minggu (30/5) lalu menyalurkan program bantuan peduli sesama kepada 20 lansia prasejahtera di wilayah Kampung Cijati, RT.03/RW.03, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bantuan disalurkan tim relawan atas rekomendasi Mitra Rumah Yatim, yaitu Yayasan Miftahul Qolbi, yang menyampaikan bahwa terdapat banyak lansia yang sudah sakit-sakitan tidak memiliki cukup biaya untuk mendapatkan penanganan medis.

“Jadi kami berangkat dari rekomendasi mitra kami, karena disini banyak lansia prasejahtera yang sudah sakit-sakitan dan perlu bantuan”, terang Reza.

Bantuan disalurkan guna meringankan beban para penerima manfaat serta memberikan mereka semangat untuk terus berjuang melawan penyakit mereka. Mayoritas penerima manfaat sudah tidak lagi bekerja dan hanya mengandalkan pemberian dari sanak saudara dan tetangga terdekat mereka.

“Ada yang stroke, ada juga yang diabetes, kami harap bantuan ini dapat membawa dampak positif serta memberikan semangat bagi para penerima”, tutup Reza.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend