Lansia di Desa Citerep Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan kepada puluhan lansia di Kampung Leuwi Bandung, Desa Citerep, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/6). Pemberian bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk memberi keringanan kepada masyarakat sekitar.

Menurut Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, pada kegiatan penyaluran yang dilaksanakan Sabtu lalu itu sebanyak 78 lansia menerima bantuan biaya hidup. Menurut dia, bantuan tersebut sengaja menyasar wilayah tersebut karena cukup banyak lansia yang perlu dibantu.

Di samping itu, penyaluran bantuan biaya hidup ini juga merupakan satu dari sejumlah program yang rutin dilaksanakan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Sasaran utamanya merupakan wilayah yang masih tergolong lemah dalam keadaan ekonomi. Sehingga, bantuan Rumah Yatim bisa tepat sasaran. Bahkan, sambung Solehudin, bantuan yang diberikan siang itu mendapat respon masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Mereka senang mendapat bantuan,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan lewat dirinya tersebut bisa memberikan keringanan secara ekonomi. Bahkan, bantuan tersebut bisa digunakan untuk menyambung keseharian masyarakat. Sehingga, kata dia, hadirnya Rumah Yatim di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan dampak yang lebih baik.

“Semoga bisa terus memberikan hal yang sama untuk orang yang berbeda di wilayah lain,” ungkapnya.

Selain bantuan biaya hidup, Rumah Yatim juga rutin memberikan sejumlah bantuan untuk mendukung dan membantu masyarakat secara luas. Bantuan tersebut juga terus diberikan di setiap cabang Rumah Yatim yang ada di Indonesia. Harapannya, hadirnya Rumah Yatim di setiap provinsi dan daerah tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-02 08:17:10

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend