Lansia Prasejahtera di Dusun Sembalun Dapat Bantuan Rumah Yatim

Puluhan lansia dan fakir miskin di Dusun Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, mendapat bantuan yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, Sabtu (29/6) kemarin. Sebanyak 25 penerima manfaat mendapat bantuan biaya hidup dan peduli sesama.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Salma Hasanah menuturkan, masyarakat tersebut merupakan korban gempa beberapa bulan silam. Menurutnya, masih terlihat puing-puing bangunan yang runtuh akibat dihantam gempa. Meski demikian, mobilitas ekonomi warga setempat belum sepenuhnya pulih. Namun warga sudah bangkit dengan bekerja sebagai petani meskipun di lahan milik orang lain.

“Alhamdulillah kita bisa kembali membantu warga setempat. Karena itu kan bekas korban gempa, jadi kita bantu supaya benar-benar pulih,” ungkapnya.

Menurutnya, hampir seluruh wilayah yang terkena dampak bencana gempa telah dikunjungi. Kini yang kesekian kalinya tim relawan kembali mengunjungi wilayah tersebut untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat setempat. Meskipun tidak begitu besar, sedikitnya dapat meringankan beban mereka ketika tengah membangun ekonominya kembali.

Ia mengatakan, bantuan biaya hidup diberikan kepada warga yang tengah sakit, sehingga dilakukan secara door to door. Sedangkan bantuan peduli sesama, warga dikumpulkan di satu titik perkumpulan. Salma bersyukur, bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini dapat menghibur warga.

“Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dan semakin banyak lagi yang kita bantu ke depannya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend