Lansia Talang Tembesu Bahagia Dapat Santunan Rumah Yatim

Jaraknya cukup jauh dari Kantor Cabang Rumah Yatim Lampung menuju daerah Talang Tembesu. Memerlukan waktu sekitar empat jam memakai kendaraan umum untuk mencapai lokasi. Namun, jarak tersebut tidak menyurutkan semangat para relawan Rumah Yatim Cabang Lampug untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat di daerah tersebut.

Terlihat senyum bahagia dari belasan penerima manfaat. Dipegangnya santunan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Lampung dengan bahagia. Tidak besar, tapi cukup bagi mereka digunakan untuk kebutuhan hidup beberapa hari ke depan.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan, Dwi Apriana, sebelum melakukan pembagian bantuan tim relawan terlebih dahulu melakukan survei. Hal itu guna memastikan penerima manfaat sesuai kriteria dan benar-benar membutuhkan.

“Data sudah ada sebelumnya, tapi kita survei kembali untuk memastikan,” ujar Dwi, kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (19/2).

Ia mengungkapkan, santunan biaya hidup tersebut diberikan kepada 16 lansia prasejahtera. Sebagian juga merupakan orang yang hanya bekerja sebagai buruh tani. Harapannya, kata dia, bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban masyarakat yang menerimanya. “Semoga bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend