Bantu Tangani Korban Banjir Karawang, Rumah Yatim Adakan Layanan Kesehatan

Layanan Kesehatan Rumah Yatim Bantu Tangani Korban Banjir Karawang

Bantuan kesehatan gratis bagi masyarakat di sejumlah wilayah terus konsen diberikan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Salah satunya yang belum lama ini disalurkan kepada para korban banjir di Desa Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Karena pasca banjir warga mengeluhkan kondisi kesehatannya karena diserang sejumlah penyakit.

Guna mengatasi hal tersebut Rumah Yatim Area Jawa Barat bersama tim kesehatan datang, untuk memberikan penanganan dan pencegahan ke korban banjir secara langsung. Kegiatan ini setidaknya bisa menjangkau para korban yang masih berada di wilayah tersebut. Agar, kebutuhan kesehatannya bisa terjaga dan teratasi untuk penyakit bawaan banjir kali ini.

Relawan Rumah Yatim Jabar Irwan Alfaruk mengatakan, tim kesehatan yang dibawanya sebanyak enam orang. Dua diantaranya dokter, dan sisanya perawat. Selain itu, relawan lain pula turut membantu kegiatan kesehatan ini. Pembukaan layanan kesehatan sendiri dilakukan di dua lokasi untuk lebih menjangkau para korban.

“Banyak warga berdatangan untuk pengobatan gratis. Pasien mengantri banyak dari jam empat sore sampai jam sembilan malam,” ucapnya, Senin (2/3).

Ia menambahkan, di dua lokasi tersebut tidak kurang dari 100 orang yang datang berkunjung ke lokasi layanan kesehatan Rumah Yatim. Ia pula berharap dengan bantuan layanan kesehatan ini bisa mengurangi beban para korban. Khususnya, mengatasi permasalahan penyakit yang dialaminya.

“Bantuan itu sangatlah penting bagi warga. Apalagi banjir banyak penyakit yang menyebabkan warga mengeluh seperti gatal-gatal dan lainnya,” ungkap Irwan.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend