Laznas Rumah Yatim Adakan Bazar Gratis Pakaian Layak Pakai Guna Penuhi Kebutuhan Sandang Masyarakat Miskin Batam

Batam (20/9) Kemiskinan dapat dikatakan sebagai keadaan dimana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan. Kemiskinan merupakan masalah kompleks yang mendunia. Sebagian orang memahami istilah ini secara subyektif dan komparatif, sementara yang lainnya melihatnya dari segi moral dan evaluatif, dan yang lainnya lagi memahaminya dari sudut ilmiah yang telah mapan. Kemiskinan dipahami dalam berbagai cara. Pemahaman utamanya mencakup :
· Gambaran kekurangan materi, yang biasanya mencakup kebutuhan pangansehari-hari, sandang, perumahan, dan pelayanan kesehatan. Kemiskinan dalam arti ini dipahami sebagai situasi kelangkaan barang-barang dan pelayanan dasar.
Laznas Rumah Yatim selaku organisasi penyelenggara zakat, berusaha menjadi fasilitator untuk warga miskin dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka sehingga merak dapat hidup lebih layak, Selasa lalu team relawan Laznas Rumah Yatim mengadakan Bazar Gratis pakaian ayak pakai di Kavling Bukit Indah, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.meskipun cuaca cukup terik namun masyarakat begitu antusias untuk memilah pakaian mana yang akan mereka bawa pulang untuk keluarga, suara riuh serta senyuman bahagia mewarnai proses pelaksanaan bazar gratis tersebut.
Saeful sebagai kepala cabang Laznas Rumah Yatim Batam berharap , kegiatan ini dapat meringankan serta sedikit memenuhi kebutuhan sandang warga miskin di kota Batam dimasa resesi ekonomi seperti saat ini,pungkasnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend