Lepas Jenuh, Anak Asuh Ikuti Perlombaan Hari Kemerdekaan RI

Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia terasa di lingkungan Asrama Rumah Yatim Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani km. 34 No. 43, Guntung Payung, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Jumat (17/8). Sejumlah perlombaan diadakan guna memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia tersebut.

Menurut pemaparan Front Office Rumah Yatim Banjarbaru, Sugiyanti Salamah, Segiyanti Salamah, berbagai macam perlombaan diadakan. Sebelum perlombaan, anak asuh putri menghias halaman asrama dengan memasang bendera. Sejumlah perlombaan yang diadakan ialah balap kelereng menggunakan sendok, balap karung menggunakan helm, serta lomba makan kerupuk sambil duduk.

“Lomba ini (makan kerupuk) sambil duduk yang sangat inspirasi dan mengingatkan setiap makan diwajibkan duduk,” ujar Salamah.

Selain itu, penggunaan helm saat lomba balap karung juga bertujuan untuk menjaga keselamatan. Karena, kata Salamah, ditakutkan, terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun, esensi dan keseruan setiap perlombaan tidak terkurangi. Bahkan, suasana gelak tawa dari anak semakin terasa saat helm dan peralatan tidak sewajarnya digunakan dalam perlombaan tersebut.

Ia menambahkan, salah satunya anak asuh yang senang mengikuti perlombaan ialah Siti. Bahkan, ia tidak bisa menahan tawa saat kakak-kakaknya yang lain adu cepat dalam permainan balap karung menggunakan helm. Lewat perlombaan ini juga, kata Salamah, menjadi pengobat lelah aktivitas asrama yang cukup padat.

“Dimana diadakan lomba-lomba ini adalah salah satu menghilangkan rasa jenuhnya selama belajar di sekolah dan kegiatan-kegiatan asrama yang selalu diikuti,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend