Lewat Program Bantu Yatim Sekolah, Rumah Yatim Lunasi SPP Delapan Siswa


Salah satu program unggulan dari Rumah Yatim yaitu membantu anak yatim untuk sekolah. Melalui program ini diharapkan bisa membantu meringankan biaya pendidikan dan kebutuhan sekolah anak-anak yatim. Selasa (27/8) kemarin, tim Rumah Yatim Cabang Bali kembali menyalurkan program tersebut.

Sebanyak delapan anak yatim dan dhuafa mendapatkan bantuan berupa pelunasan tunggakan biaya pendaftaran sekolah dan SPP. “Anak-anak penerima bantuan terdiri dari dua siswa SMP Sapta Andika, tiga anak SD Muhammadiyah 1, satu anak MTs Miftahul Ulum, satu anak SMP PGRI 1, satu anak SMP PGRI 2, jadi total delapan anak,” papar Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Yana.

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan lantaran kondisi ekonomi keluarga yang terbilang kurang mampu. Sebab, rata-rata pekerjaan orangtua mereka hanya sebagai buruh serabutan.

“Mereka sangat berterima kasih kepada donatur dan Rumah Yatim karena sudah membantu melunasi tunggakan yang selama ini pihak orangtua tidak sanggup untuk membayar,” jelasnya. Yana berharap, adanya bantuan melalui program ini diharapkan bisa meningkatkan semangat mereka untuk belajar dan meraih cita-cita.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend