Lima Anak Yatim Prestasi MI Al Hidayah Terima Bantuan Rumah Yatim

Lima anak yatim dan dhuafa berprestasi di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah menerima santunan lewat program ATM Yatim Prestasi dari Rumah Yatim Cabang Surabaya. Penyerahan bantuan dilakukan di MI Al Hidayah, Dusun Labuhan, Desa Plabuhan, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Rabu (30/7) lalu.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim, Agus Kurnia, program tersebut merupakan bentuk dukungan untuk anak kurang mampu yang berprestasi. Kelima anak merupakan dari keluarga kurang mampu. Agus mengatakan, saat pembagian anak-anak tersebut sangat antusias.

“Sangat antusias, anak-anaknya bahagia mendapatkan program ATM ini,” kata Agus, saat memberikan keterangan kepada jurnalis Rumah Yatim.

Ia mengungkapkan, kelima anak tersebut memang sangat membutuhkan bantuan untuk pendidikannya. Karena, kata dia, orangtua anak bekerja serabutan serta hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Bantuan ini, kata dia, agar anak-anak tersebut tetap bersemangat sekolah. “Mereka betul-betul membutuhkan dukungan untuk pendidikan dan perhatian,” tuturnya.

Bantuan ATM Yatim Prestasi ini merupakan bentuk bantuan yang direalisasikan lewat kartu langsung untuk anak. Namun, untuk saat ini bantuan tersebut masih diserahkan secara tunai. Karena masih dalam proses administrasi dan lainnya.

“Setelah menyalurkan program ATM ini kami berharap ke depan termotivasi dan menjadi anak-anak yang berprestasi,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend