Lima Guru Ngaji di Sindang Mulya Dapat Santunan Rumah Yatim


Nasib para guru madrasah di perkampungan kurang diperhatikan. Namun dedikasinya dalam mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak maupun orang dewasa tanpa pamrih.

Kamis (22/8) lalu, sebanyak lima guru ngaji di Kampung Sindang Mulya, Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasir Jambu,  Kabupaten Bandung telah mendapat santunan dai yang disalurkan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menyebutkan, para guru itu menerima santunan dengan penuh rasa syukur. Selain itu, penghasilan para guru ini sangat rendah, terkadang dibayarkan tiga bulan sekali, bahkan pernah tidak dibayar sama sekali. Waktu dan tenaganya dikerahkan hanya untuk memberikan pengetahuan dasar tentang agama kepada anak-anak.

“Jasanya tanpa pamrih, dia mengajarkan anak-anak tentang dasar-dasar agama, dan mereka dibayar seikhlasnya, sehingga layak untuk dibantu,” ungkapnya.

Selain mengajar, para guru ini juga bekerja sampingan demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari bersama keluarganya. Lewat program ini, Rumah Yatim sangat mendukung upaya para guru demi memberikan bekal pengetahuan agama yang sangat penting untuk-anak-anak yang hidup di zaman modern ini.

Solehudin berharap, bantuan dari Rumah Yatim ini dapat dirasakan manfaatnya. Meskipun tidak begitu besar namun sangat berarti bagi mereka.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend