Lingkar Kepala Ayu Penderita Hidrosefalus Mulai Mengecil Setelah Operasi

Pasca operasi yang dijalani Ayu balita dua bulan penderita hidrosefalus, terus menunjukkan perkembangan kondisi yang membaik. Pasalnya, ukuran lingkar kepala Ayu mulai mengecil. Hasil pemeriksaan sebelum operasi, lingkar kepalanya mencapai 53 cm. Sekarang pasca operasi menjadi 47 cm. Hal itu disampaikan oleh Dokter Anak, di Rumah Sakit Melinda 2, Kota Bandung, Sabtu (13/4).

“Sekarang Ayu sudah pulang dari rumah sakit, Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan dokter  anak, berat badan Ayu naik satu ons, lingkar kepalanya sudah turun. Sebelum operasi 53 cm, sekarang sudah 47 cm,” terang Zulfa, salah satu tim medis Rumah Yatim yang mendampingi pengobatan Ayu.

Meski demikian, sambung dia, Ayu harus tetap menjalani pemeriksaan atau kontrol dengan Dokter Anak, Viramitha Kusnandi Rusmil di hari Selasa, dan Dokter Bedah Saraf Bilzardi Ferry Zulkifli di hari kamis. Selain berkurangnya ukuran lingkar kepala, Ayu juga sudah bisa minum susu lewat dot botol susu bayi.

Ia menambahkan, proses pengobatan Ayu dari sebelum operasi hingga pasca operasi sudah selesai, selanjutnya Ayu hanya perlu kontrol ke dokter. Zulfa bersyukur begitu banyak kepedulian dari para donatur untuk membantu kesembuhan Ayu.

“Alhamdulillah, untuk para donatur yang telah berbagi kebaikan kepada Ayu terima kasih banyak. Mudah-mudahan Allah melipatgandakan semua yang telah diberikan, dan untuk dokter serta semua perawat RS Melinda 2, terima kasih banyak untuk pelayanannya pada Ayu,” tutupnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend