Masyarakat Limbungan Antusias Dapat Bantuan Rumah Yatim

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan sembako di Kelurahan Limbungan berjalan dengan lancar, masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan ini,” ungkap Ramadham Burhanuddin, Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Kamis (30/8).

Menurutnya, warga di Kelurahan Limbungan, Kec. Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru ini jarang sekali menerima bantuan. Padahal mayoritas warganya hidup di bawah garis kemiskinan, yang rata-rata warganya bekerja sebagai pemulung, buruh serabutan dan kuli bangunan.

Maka tidak aneh jika setelah mendengar kabar wilayahnya akan diberi bantuan oleh Rumah Yatim Cabang Pekanbaru, mereka antusias untuk membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

Seperti pada Kamis (30/8) kemarin, ketika tim Rumah Yatim sedang memersiapkan berbagai kebutuhan untuk penyaluran bantuan 150 paket sembako di wilayah tersebut. Secara berbondong-bondong mereka membantu tim Rumah Yatim seperti membantu menyiapkan lokasi penyaluran bantuan, mengamankan kegiatan dan ikut serta  membantu membereskan lokasi usai penyaluran.

“Mereka mengatakan jika aksi mereka ini dilakukan atas dasar ungkapan terima kasih. Mereka hanya bisa membalas kebaikan Rumah Yatim dan para donatur dengan jasa dan doa tulus dari mereka,” kata Ramdhan.

Ia merasa sangat senang dan bersyukur bisa menyalurkan bantuan di tempat tersebut. Wilayah Limbungan merupakan wilayah yang sangat layak diberi bantuan. Ia berharap bantuan yang digulirkan ini bisa meringankan beban mereka.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend