Masyarakat Pinggiran Rel di Kiaracondong Dapat Paket Qurban Rumah Yatim

Rumah Yatim kembali tebar hewan qurban bagi masyarakat prasejahtera serta anak yatim dan dhuafa di Jalan Lemah Hegar RT 05 RW 04, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Sabtu (25/8). Kegiatan ini merupakan upaya menebar kebahagiaan lewat program ‘Qurban Untuk Persaudaraan’.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan mitra Rumah Yatim, Yayasan Al Hanifah Raya. Sebanyak 150 paket daging qurban dibagikan kepada masyarakat dan anak yatim serta dhuafa di wilayah tersebut. Tanggapan juga datang dari pengurus yayasan, Ajang Sutisna.

Ia mengatakan, kegiatan yang diadakan Rumah Yatim sangat bagus dan membantu. Khususnya bagi masyarakat di Kiaracondong yang berada dipinggiran rel kereta api. Terlibatnya yayasan, kata dia, menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya. Karena, lewat kegiatan qurban ini ia bisa belajar banyak dari Rumah Yatim.

“Kegiatan ini juga merupakan suatu kegaitan positif yang bisa kita serap,” ujarnya.

Pembagian ini, kata Ajang, berjalan selama dua hari. Sebelumnya dichari kemarin, Rumah Yatim juga sudah membagikan paket daging qurban kepada masyarakat di lingkungan sekitar. Kendati demikian, ia berharap sinergitas bersama Rumah Yatim bisa berlanjut ke depannya. Hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama yang tinggal di pinggiran rel.

“Karena di daerah ini masih banyak masyarakat yang membutuhkannya,” jelasnya.

Daerah tersebut merupakan satu dari sejumlah daerah di Kota Bandung yang masih rawan akan kemiskinan. Bahkan, dari informasi yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, walaupun termasuk daerah perkotaan masih banyak masyarakat kurang mampu secara ekonomi harian.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend