Melaui Nasi Kotak, Rumah Yatim NTB Berupaya Bantu Penuhi Kebutuhan Gizi Warga Dhuafa

Bagi segelintir orang, mengkonsumsi makanan bergizi dan enak merupakan suatu hal yang sulit didapat, kondisi perekonomian mereka yang minim membuat mereka terpaksa memakan makanan ala kadarnya asalkan bisa mengganjal perut mereka.

Rumah Yatim cabang Nusa Tenggara Barat yang telah bersinergi dengan para donatur nya berupaya membantu mereka dengan memberikan makanan siap saji yang penuh dengan gizi.

Risda mengungkapkan jika seminggu dua kali bahkan tiga kali ada beberapa donatur yang mengirimkan nasi kotak ke asrama dalam jumlah banyak. Selain diperuntukkan untuk anak asuh mukim, pengurus dan anak asuh non mukim, nasi kotak ini pun diperuntukkan untuk anak yatim, warga dhuafa dan lansia disekitaran asrama.

“Alhamdulillah di minggu ini kami menyalurkan nasi kotak untuk 100 anak yatim, lansia, pedagang keliling, buruh serabutan dan pemulung di wilayah Monjok dan Kamasan,” ujarnya.

Meskipun tidak membantu banyak dan tidak setiap hari membagikan, ia bersama tim Rumah Yatim NTB tetap senang karena sudah berperan sedikitnya dalam membantu penuhi kebutuhan gizi mereka.

Risda pun mengungkapkan jika penyaluran nasi kotak ini berlangsung di malam hari karena nasi kotak diantar ke asrama menjelang malam, ketika tim menyerahkan nasi kotak tersebut, terlihat mereka sangat antusias.

Bahkan banyak diantara mereka yang langsung mengkonsumsi nasi kotak tersebut dengan lahapnya.

“Alhamdulillah penyaluran nasi kotak berlangsung lancar, terima kasih kepada para donatur yang telah menjadikan Rumah Yatim jembatan penghubung untuk berbagi dengan sesama, semoga keberkahan menyertai para donatur dan penerima manfaat,” tutup Risda

Selain rutin menyalurkan bantuan nasi kotak, Rumah Yatim NTB pun rutin menyalurkan bantuan sembako, biaya hidup,
dan bantuan pendidikan di daerah tersebut juga di daerah lainnya di wilayah Lombok.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend