Membantu Memenuhi Kebutuhan Hidup Kakek Kastawi, Lansia Penjual Pisang Keliling di Kalimendong

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah menyalurkan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan MCK kepada kakek Kastawi (80), lansia penjual pisang keliling di Kalimendong, Kecamatan Leksono, Wonosobo.

Bantuan tersebut berasal dari aksi galang dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id , diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban Kakek serta bisa membantu memenuhi kebutuhan kakek dan istrinya sampai beberapa bulan kedepan.

Diungkapkan Saefudin salah satu relawan Rumah Yatim Jateng, kakek Kastawi terlihat sangat bahagia bisa menerima bantuan ini. Berkali-kali ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini.

Tak lupa ia pun memanjatkan doa untuk kebaikan Rumah Yatim dan para donatur. “Alhamdulillah bantuan tahap pertama untuk kakek Kastawi telah tersalurkan, terima kasih kepada para donatur yang telah membantu kakek melalui Rumah Yatim, semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah dengan sebaik-baiknya balasan,” ujar Saefudin.

Diketahui, diusia senjanya kakak Kastawi masih harus berjuang keras demi bisa menyambung hidup ia dan dam istrinya. Setiap hari lansia ini rela berjalan kaki sejauh 20 KM sembari memanggul pisang jualannya.

Pisang tersebut merupakan milik orang lain, dimana kakek Kastawi hanya membantu menjualkannya dan diupah 10 ribu perharinya. Meskipun penghasilan tersebut masih sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan harian, namun kakek tetap bersyukur karena masih bisa mencari nafkah lalal tanpa harus menjadi peminta-minta.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend