Nia, Anak Asuh Banjarbaru Kembali Raih Prestasi

Nia, Anak Asuh Banjarbaru Kembali Raih Peringkat Tiga

Di momen kegiatan kelulusan 2020, Nia Ramadhani (14), anak asuh asrama Rumah Yatim Banjarbaru kembali meraih peringkat tiga di sekolahnya. Siswa Kelas IX MTs Ihya Ulumuddin itu termasuk salah satu anak yang rajin dan penuh semangat. Peringkat tersebut ia raih berturut-turut setiap tahunnya.

Menurut Pengurus Asrama Banjarbaru, Arsimi, Nia termasuk anak yang rajin membaca. Setiap hari selalu giat latihan soal-soal dan sebelum adanya wabah Covid-19, dia juga rajin mengikuti les privat dari pengajarnya. Selain itu, Nia juga termasuk anak yang aktif bertanya jika ada materi pelajaran yang kurang dimengerti. Oleh karena itu, dia berjuang keras untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Masyaallah saya sangat senang dan bangga. Nia bisa mempertahankan prestasinya, semoga nanti di sekolah selanjutnya (SMA) Nia bisa meningkatkan prestasinya lagi,” terangnya

Sebelumnya sejak kelas VIII, anak remaja tersebut sudah pernah mendapat peringkat dua. Menurutnya, hasil yang diperoleh anak asuhnya itu bukanlah hal yang mudah. Terlebih sejak adanya pandemi ini, berbagai kendala pun dihadapi Nia, seperti merasa cepat bosan dan tidak leluasa bertanya pada guru mata pelajaran yang bersangkutan.

Meski demikian, Arsimi berharap, prestasi tersebut bisa terus dipertahankan anak asuhnya. Bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi prestasinya, tentunya dengan dukungan semua pihak.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend