Pak Emuh Telah Meninggal Dunia, Rumah Yatim Sampaikan Bantuan Pada Anaknya

Minggu (22/11) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat berkunjung ke kediaman Pak Emuh di daerah Jalam Siliwangi, Gang Hegarmanah, RT.01/RW.03, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Kunjungan tim Rumah Yatim pada Minggu lalu merupakan bentuk silaturahmi serta belasungkawa, atas meninggalnya Pak Emuh pada 4 Oktober lalu. Pada kunjungan ini juga, Rumah Yatim menyampaikan bantuan tunai yang telah di galang secara online untuk keperluan renovasi hunian Almarhum Pa Emuh.

Alm. Pak Emuh sendiri sebelumnya merupakan seorang lansia yang bekerja sebagai tukang becak dan hidup memprihatinkan bersama anak dan cucunya di sebuah rumah yang jauh dari kata layak huni, aman dan nyaman. Setiap hujan turun, kediaman mereka dibanjiri dengan air yang masuk dari celah atap rumah nya yang berlubang, sedangkan dindingnya terbuat dari bilik bambu yang telah lapuk dan banyak lubang.

Pada kesempatan ini, Rumah Yatim menyampaikan bantuan kepada anak Alm. Pa Emuh, yaitu Duden. Hal ini merupakan bentuk integritas Rumah Yatim atas amanah yang disampaikan para donatur.

Muhayat, ketua RT setempat, menyampaikan, kediaman Alm. Pak Emuh memang sebelumnya sudah sangat memprihatinkan, dengan bantuan Rumah Yatim semoga dapat memberikan juga motivasi pada warga lain untuk melewati masa sulit ini bersama-sama.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini kediamannya bisa segera direnovasi agar lebih layak untuk ditinggali anak dan cucunya sepeninggalan Almarhum. Terima kasih kepada Rumah Yatim, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT”, tutup Muhayat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend