Peduli Lansia Prasejahtera Gunung Talang, Rumah Yatim Beri Bantuan

Bantuan biaya hidup terus masif disalurkan Rumah Yatim sebagai salah satu program untuk membantu memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat prasejahtera. Kali ini, bantuan tersebut menyasar kepada 12 lansia di Jalan Kayu Aro, Kampung Air Badak RT 05, Kel. Batang Barus, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Jumat (16/10).

Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi memaparkan, kondisi para penerima cukup memprihatinkan. Ada beberapa dari mereka yang hidup sebatang kara. Untuk memenuhi kebutuhan hariannya, kata dia, mereka bekerja sebagai buruh tani.

“Pekerjaannya tidak menentu, dan penghasilannya pun tidak seberapa. Mereka bertahan hidup dengan kondisi ekonomi terbatas,” jelasnya.

Sandi mengungkapkan, bantuan yang Rumah Yatim berikan bisa menjadi penyemangat hidup mereka di usia senjanya. Walau tidak banyak, namun harapannya bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka.

“Mudah-mudahan mereka selalu diberikan kesehatan dan dilapangkan rezekinya, agar mereka bisa memenuhi terus berjuang menjalani hidup,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend