Penarik Bemo di NTB Dapat Bantuan Paket Sembako Rumah Yatim

Bantuan paket sembako diberikan Rumah Yatim NTB kepada pengemudi bemo jurusan Ampenan – Narmada. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kepedulian Rumah Yatim terhadap pengemudi yang berpenghasilan minim. Santunan tersebut diberikan di Asrama NTB, Kamis (12/7).

Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Jana Amir Sumarna menuturkan, mereka memang layak untuk mendapatkan bantuan. Hal itu dikarenakan penghasilan mereka tidak menentu, diakibatkan beberapa hal. Salah satu penyebabnya adalah rute penarikan hanya untuk daerah-daerah pinggiran yang mobilitas masyarakatnya tidak seaktif orang-orang perkotaan. Ditambah kondisi bemo yang mereka miliki juga sudah cukup tua, sehingga tingkat kenyamanannya mengurangi peminat bemo tersebut.

Untuk mengumpulkan para penarik bemo itu, Rumah Yatim bekerjasama dengan Edi, penarik bemo langganan Rumah Yatim. Sudah cukup lama Rumah Yatim menggunakan jasa Edi untuk mengantar jemput anak-anak pada kegiatan bersama donatur. Dari Edi juga didapatkan data para penarik bemo. Sekitar 30 penarik bemo pun akhirnya dikumpulkan dan mendapatkan santunan sembako.

“Alhamdulillah Rumah Yatim memberikan santunan sembako, ini sangat membantu saya dan juga teman-teman,” tutur Edi.

Amir memaparkan, santunan sembako ini sedikit banyaknya membantu mereka, apalagi saat ini kondisi perekonomian masyarakat sangat memprihatinkan dikarenakan naiknya bahan pangan. Oleh karena itu, perhatian diberikan Rumah Yatim kepada mereka yang masih terus berusaha. Selain itu, dengan bantuan ini, Amir pun berharap mereka dapat membantu Rumah Yatim dengan ditempelkannya stiker Rumah Yatim di bemonya. Amir berharap, Rumah Yatim NTB semakin dikenal oleh masyarakat.

“Kami menempelkan stiker di bemo mereka, dengan harapan stiker tersebut dapat mengenalkan Rumah Yatim kepada masyarakat,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-16 18:57:23

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend