Pengajian Kamis Malam Upaya Pererat Silaturahmi dan Doa Bersama untuk Donatur

Sejumlah anak asuh yatim dan dhuafa dari salah satu Mitra Rumah Yatim Area Jawa Barat, Yayasan Al Hanifah Raya rutin mengikuti kegiatan pengajian malam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Hanifah, Jalan Lemah Hegar RT 05 RW 04, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (14/3) malam. Pengajian rutin diadakan untuk memupuk keimananan dan keislaman pada diri anak.

Menurut pemaparan Pengurus Yayasan Al Hanifah Raya, Yanti, kegiatan memang menjadi agenda rutin yang diikuti oleh anak maupun orangtuanya yang masih ada. Biasanya, pada pengajian rutin tersebut anak asuh beserta yang lainnya mengadakan doa bersama serta kajian lainnya.

“Melaksanakan doa bersama untuk para donatur, membaca surat Yasin dan Al Waqiah, serta lainnya,” papar Yanti.

Ia mengungkapkan, kegiatan pengajian rutin tersebut juga dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi pengurus yayasan dengan orangtua atau wali anak. Sejauh ini, kata dia, lewat kegiatan tersebut juga menjadi salah satu pembinaan dan bimbingan bagi anak yatim dan dhuafa di Yayasan Al Hanifah Raya.

Selain itu, pada kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Kamis malam itu juga ada kegiatan tahfidz bagi anak tingkatan wustho (SMP) dan ulya (SMA). Harapannya, sambung Yanti, sebagai pembimbing ia harus terus memberikan motivasi kepada setiap anak. Apalagi, mereka semua merupakan anak-anak yang spesial. “Untuk ke depannya semoga anak-anak bisa lebih baik lagi dan terus bersemangat,” tutupnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend