Penghasilan Merosot Karena PPKM, Puluhan Ojol di Denpasar Terbantu dengan Sembako Rumah Yatim

Rumah Yatim cabang Bali yang dimotori oleh Agus Kurnia selaku kepala cabang, kembali melakukan aksi sosial. Kali ini, lembaga amil zakat nasional tersebut membagikan 95 paket sembako kepada komunitas pengemudi ojek online di wilayah Denpasar Barat.

Pembagian sembako ini diadakan di Jalan Pulau Pinang, Kelurahan Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat, Kotamadya Denpasar, Bali. Raut wajah bahagia ditunjukan oleh para pengemudi ojol tersebut saat menerima sembako Rumah Yatim Bali.

Agus mengatakan, pengemudi ojek online merupakan salah satu profesi yang juga terdampak pandemi. Ditambah lagi dengan penerapan PPKM yang diperpanjang, membuat mereka tidak bisa lagi membawa penumpang, sehingga penghasilan mereka turun drastis.

“Menurut informasi yang saya terima dari ketua komunitas ojol Denpasar, selama PPKM mereka hanya bisa menerima pesanan makanan atau barang saja. Tentu hal ini sangat berpengaruh pada penghasilan mereka,” lanjut Agus.

Ia berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban para pengemudi ojol , serta bisa menambah semangat mereka dalam mencari nafkah.

Sementara itu, David selaku ketua komunitas ojol Denpasar Barat mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang memberikan perhatian kepada para ojol.

“Sembako ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan harian, semoga kedepannya Rumah Yatim bisa kembali membantu para ojol dan profesi lainnya yang juga terdampak pandemi,” tutup David.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend