Penghasilan Minim, Guru-guru Honorer di MI Al-Hidayah Dapat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Palembang menyalurkan bantuan bagi guru honorer di MI Al-Hidayah di masa pandemi Covid-19. Ada 3 orang guru yang menjadi penerima manfaat bantuan.

Selain guru-guru, bantuan melalui program Back to School (BTS) atau perlengkapan sekolah juga disalurkan Rumah Yatim Cabang Palembang untuk 10 anak yatim dhuafa di sekolah tersebut.

Dalam penyaluran yang dilakukan Rabu 25 November 2020 lalu, Relawan Rumah Yatim Cabang Palembang, Rama Sari menerangkan alasan dipilihnya guru-guru sebagai penerima bantuan.

Menurutnya, bantuan diberikan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi guru-guru di MI Al-Hidayah. Sebab, anak-anak di sekolah tersebut tidak dipungut biaya alias gratis, sehingga penghasilan guru pun minim.

“Jadi, bentuk apresiasi kita kepada mereka yang sudah bersedia menjadi pendidik dengan gaji yang tidak seberapa, sedangkan mereka meluangkan waktu dan tenaganya untuk tetap semangat mendidik di tengah pandemi Covid-19,” ujar Rama Sari.

Rama Sari berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban dan biaya hidup mereka. Terlebih, di masa pandemi banyak ekonomi masyarakat yang terdampak.

Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend